May 25, 2014

Impulsif itu [kadang-kadang] Perlu

Kalau mau jalan-jalan atau bikin acara pernah nggak ngalamin gini:
Semua yang udah direncanain suka tiba-tiba batal, ada aja penghalangnya. Sedangkan yang pas kepikiran meski tanpa persiapan apa-apa malah itu yang jadi.
Sama kayak hari ini. Aku dan adek-adek Komisariat Ekonomi cuma punya rencana pergi 'baralek' eh malah lanjut jalan-jalan ke Pantai Tiram. Tau kan dimana? Itu ada di deket Bandara Internasional Minangkabau. Semacam jalan pintas kalau mau ke Pariaman gitu.
Kayaknya ini jadi kebiasaan deh. Yang mendadak malah jadi.
Emang seringnya gitu, ya?
Apapun acaranya, mau bikin ini bikin itu, pergi kesini pergi kesitu, adain ini adain itu, meskipun udah direncanaain entah kenapa realisasinya suka lama banget baru jadi. Padahal mestinya yang udah direncanai donk yang lebih baik. Well, we know that, yang tinggal adalah eksekusi.
Seringnya muncul pikiran [atau perasaan?] kita takut ini itu, ragu ini itu, nanti bagaimana, dsj deh. Ujung-ujungnya hanyalah sebatas percakapan dan pembahasan. Rencana tinggallah rencana.
Padahal mungkin kalau kita punya sedikit keberanian untuk eksekusi dan nggak kelamaan mikir..bisa aja kali ya. Toh ilmu 'dima tumbuah disinan disiangi'-nya orang Minang bisa dipakai. (Dimana tumbuh, disitu disiangi: Apa yang terjadi nanti ya dicari penyelesaiannya nanti). Untuk hal-hal yang nggak terlalu high-risk ya kenapa nggak kan? Kayak sekedar jalan-jalan dalam kota, adain acara diskusi ataupun kopdar, gitu aja kadang emang habis dalam pembicaraan aja.
Mungkin iya, impulsif itu kadang-kadang perlu. Ya daripada terlalu banyak dipikirin akhirnya nggak dikerjain. Daripada terlalu sering dibahas akhirnya tanpa realisasi. Daripada jadinya nggak jadi sama sekali, yes?
Tapi mesti diinget. Ini ga lantas berlaku mutlak untuk semua hal. Ada banyak juga yang mesti dipikirin mateng-mateng, seperti... nerima lamaran orang. #eeaaaa


P.S: seperti tulisan ini yang langsung dibikin tanpa banyak mikir, tanpa banyak backspace. Lumayan jadinya nggak nunda ide dan bisa nambah postingan  ^_^
So, inilah kita yang beruntung bisa pergi jalan-jalan tadi. Eh, ini yang ambil foto keren ya :) 

0 komentar:

 

tentangku © 2010

Blogger Templates by Splashy Templates