February 21, 2016

[review] Happily Ever After - Winna Efendi


Judul: Happily Ever After
Penulis: Winna Efendi
Penerbit: Gagas Media
Tahun terbit: Desember 2014
Halaman: 356
Rating: 2 of 5

Sooooooo….drama!

Mulai dari percintaannya, persahabatnnya, kekeluargaannya. Kisah Lulu dengan ayah dan ibunya, konflik Lulu dengan Ezra dan Karin dalam perseteruan cinta segitiga dalam sebuah persahabatan, juga kisah Lulu dengan Eli yang sweet sekali padahal masih anak sekolah *tetiba berasa tua*. Lulu yang dideskripsikan sangat dekat dengan sang ayah harus menghadapi kenyataan bahwa sang ayah menderita sakit parah. Terbiasa dibacakan dongeng sejak kecil membuat Lulu memiliki ketertarikan khusus pada dunia dongeng. Aku suka deh cara penulis menggambarkan Lulu yang ‘pintar’ mengambil hikmah dari cerita-cerita dongeng.

Cerita yang identik dengan dunia anak-anak ternyata mengantarkan Lulu menjadi sosok yang dewasa dan kritis. Butinya, dialah yang memunculkan pertanyaan; apakah di dunia nyata memang ada akhir yang happily ever after. Dan begitulah. Ternyata dunia Lulu tidak happily ever after seperti yang ada dalam dongeng.

Well...meskipun sebenarnya ini udah sering kita denger sih ya.

Ringan dan cukup menghibur. Cerita yang mengalir begitu saja bikin cepet selesai dibaca. Mungkin ini soal selera aja sih. Namanya juga chicklit. Tapi aku cukup terkesan dengan kutipan dari berbagai buku yang selalu dimunculkan di awal bab.  

0 komentar:

 

tentangku © 2010

Blogger Templates by Splashy Templates